Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Longsor di Sukajaya, Delapan Rumah Rusak

Minggu, 03 Februari 2013 – 15:10 WIB
Longsor di Sukajaya, Delapan Rumah Rusak - JPNN.COM
SUKAJAYA - Hujan yang terus menguyur Kabupaten Bogor mengakibatkan longsor, Sabtu (2/2). Tak ada korban jiwa, Sebanyak delapan rumah rusak berat akibat tertimpa longsor di Kampung Sidoger RT 02/03, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukajaya.

   

Dari informasi yang dihimpun, insiden itu terjadi sekitar pukul 17:00. Sejak pukul 12:00 hingga 17:00 hujan deras disertai angin mengguyur kampung tersebut. Akibatnya, terjadi pergeseran tanah di Desa Sukajaya longsor dan menimpa delapan rumah di RT 02/03. Empat rumah rusak di antaranya milik Aceng, Sapnah, Aap, dan Emi. Sementara empat rumah lainnya rusak ringan.

Salah seorang warga Kampung Sidoger Acang menyatakan, saat hujan mulai reda, terdengar suara gemuruh, disertai getaran dan suara letusan seperti akar yang terputus. Tiba-tiba tanah bergeser. "Saya langsung keluar rumah, dan mencari tempat aman," ujarnya.

Taruna Siaga Bencana (Tagana) wilayah Cigudeg Olih Supiatman menuturkan, kejadian tersebut karena pergeseran tanah, beberapa penangan awal sudah dilakukan dengan membantu korban longsoran, dan selanjutnya akan langsung melaporkan kejadian ke pihak terkait. "Sejauh ini tak ada korban jiwa dari longsoran tersebut," lanjutnya.

SUKAJAYA - Hujan yang terus menguyur Kabupaten Bogor mengakibatkan longsor, Sabtu (2/2). Tak ada korban jiwa, Sebanyak delapan rumah rusak berat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close