Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Longsor, Trans Lintas Sumatera Putus

Rabu, 30 Desember 2009 – 11:13 WIB
Longsor, Trans Lintas Sumatera Putus - JPNN.COM
PADANG- Hujan yang menguyur Sumbar dari Selasa (29/12) hingga tadi malam, tidak hanya membuat Kota Padang dilanda banjir. Kota yang baru saja dilanda gempa itu juga mengalami longsor di perbukitan jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Muaro Takuang, Kabupaten Sijunjuang. Akibatnya jalan Lintas Sumatera tersebut putus.

Longsoran Tanah tersebut terjadi, setelah hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Sijunjung mulai pukul 17.00 WIB. Longsoran tanah, yang berasal dari bukit yang sudah labil tersebut, tidak mampu lagi menampung debet air hujan,karena bukit tersebut juga sudah gundul.

Sebelum terjadi longsor, puluhan kendaraan sempat melewati jalan Lintas tersebut. Namun setelah longsor yang disertai batu-batu besar tersebut, kendaraan terpaksa berhenti,karena tingginya timbunan tanah longsor yang menutupi jalan mencapai dua meter.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang, Satlantas Polres Sijunjung terpaksa menghentikan kendaraan di Terminal Kiliranjao, dan rumah makan terdekat.

PADANG- Hujan yang menguyur Sumbar dari Selasa (29/12) hingga tadi malam, tidak hanya membuat Kota Padang dilanda banjir. Kota yang baru saja dilanda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA