Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

LSP Rajawali Uji Kompetensi Tenaga Kerja Perhotelan di Cilegon

Jumat, 26 Maret 2021 – 21:20 WIB
LSP Rajawali Uji Kompetensi Tenaga Kerja Perhotelan di Cilegon - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, CILEGON - Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Rajawali Hospitality Nusantara (RHN) menggelar uji kompetensi bagi tenaga kerja bidang perhotelan di wilayah Kota Cilegon, Banten, Jumat (26/3).

Uji kompetensi yang digelar atas kerja sama dengan Indonesian Hotel General Manager Asosiation (IHGMA) Banten ini diikuti oleh sejumlah peserta yang berasal dari beberapa hotel di Cilegon. Antara lain Hotel Aston Cilegon, Hotel Aston Anyer, Forbiz Hotel, Mambruk Hotel dan Swisbell.

Ketua BPD IHGMA Banten, Dodi Faturahman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang bertujuan untuk mempercepat pengakuan industri dan sektor terhadap tenaga kerja bersertifikat kompetensi.

Dodi menambahkan, acara itu sekaligus memfasilitasi calon tenaga kerja/tenaga kerja untuk mendapatkan sertifikat kompetensi.

LSP Rajawali Uji Kompetensi Tenaga Kerja Perhotelan di Cilegon
Foto: source for JPNN

“Saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada BNSP dan LSP Rajawali yang bekerja sama dengan IHGMA demi SDM pariwisata yang berkualitas dan mempunyai daya saing,” kata Dodi di Aston Cilegon.

Dodi menyatakan, uji kompetensi bagi setiap calon tenaga kerja maupun tenaga kerja sangat penting dilakukan.

Selain sebagai bentuk pengakuan dari negara, peluang kerja mereka juga bisa lebih terbuka dan luas.