Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luar Biasa! Upaya Bea Cukai Tak Sia-sia, Tiga Komoditas di Daerah Ini Tembus Pasar Asia

Selasa, 10 Mei 2022 – 18:19 WIB
Luar Biasa! Upaya Bea Cukai Tak Sia-sia, Tiga Komoditas di Daerah Ini Tembus Pasar Asia - JPNN.COM
Bea Cukai melalui unit kantor pelayanan di daerah berhasil mendampingi pengusaha untuk melaksanakan ekspor hasil produksinya. Foto: Dokumentasi Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus bekerja keras mendorong peningkatan ekspor sebagai upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Karena itu, tak heran geliat pemilihan ekonomi semakin terlihat melalui kegiatan ekspor yang dilaksanakan di sejumlah daerah, seperti Makassar, Kabupaten Barru, dan Banjarmasin.

“Sebagai industrial assistance, Bea Cukai melalui unit kantor pelayanan di daerah berhasil mendampingi pengusaha untuk melaksanakan ekspor hasil produksinya," kata Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana, Selasa (10/5).

Hatta menyebutkan Bea Cukai Makassar berhasil mendampingi ekspor perdana PT Intihope Energi Perkasa dengan komoditas ekspor berupa minyak jelantah, Rabu (20/4).

Selama ini, minyak jelantah atau minyak bekas pemakaian yang dianggap tidak mempunyai nilai jual justru laku di pasar internasional.

Sebanyak dua puluh ton minyak jelantah berhasil dikirim ke Malaysia untuk diolah menjadi biodiesel.

“Di luar negeri, minyak jelantah kerap digunakan untuk kebutuhan industri biodiesel. Namun, minyak jelantah belum dimanfaatkan secara optimal dalam negeri, sehingga dikhawatirkan malah disalahgunakan,” beber Hatta.

Di Banjarmasin, UD Elcent Group, salah satu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Bea Cukai Banjarmasin juga berhasil menggelar ekspor perdana, berupa produk getah damar pada Senin (25/4).

Upaya Bea Cukai mendorong peningkatan ekspor di berbagai daerah tidak sia-sia. Tiga komoditas di daerah ini berhasil tembus pasar Asia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close