Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lucianty Makin Terdepan, Toha Diadang Keraguan Publik

Senin, 21 Oktober 2024 – 15:47 WIB
Lucianty Makin Terdepan, Toha Diadang Keraguan Publik - JPNN.COM
Calon Bupati Musi Banyuasin Lucianty. Foto: source for JPNN.com.

jpnn.com, MUBA - Pasangan calon (Paslon) Bupati Musi Banyuasin (Muba) Lucianty makin mendominasi jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang hanya tingga satu bulan lagi.

Pengamat politik Sumsel Muhammad Haekal Al-Haffafah mengungkapkan bahwa keberhasilan Lucianty dalam menarik perhatian masyarakat tidak hanya didorong oleh aktivitas kampanyenya, tetapi juga oleh program-programnya yang dianggap relevan dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat Muba.

"Lucianty menunjukan program yang konkret dan jelas, terutama dalam pengembangan ekonomi daerah melalui pemberdayaan UMKM dan pengelolaan sumber daya lokal," ungkap Haekal, Senin (21/10/2024).

"Kemampuan manajerialnya yang kuat sebagai seorang pebisnis sukses juga menjadi nilai tambah yang membuat masyarakat lebih percaya kepadanya," sambung Haekal.

Lucianty mendapatkan sentimen positif dari berbagai lapisan masyarakat karena menawarkan solusi yang komprehensif untuk meningkatkan kesejahteraan Muba.

Dengan latar belakang sebagai seorang pengusaha yang sukses dan disegani, Lucianty memiliki pengalaman yang dibutuhkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui inovasi, dukungan modal bagi petani dan nelayan, serta strategi UMKM yang nyata.

Sebaliknya, Haekal menilai pesaingnya, Toha Tohet masih menghadapi tantangan besar dalam menarik kepercayaan publik.

"Kapasitas kepemimpinan Toha masih dipertanyakan. Selain itu, rekam jejak dan latar belakang pendidikannya tidak memberikan keyakinan yang kuat bahwa ia mampu mengelola Muba dengan baik," ujar Haekal.

Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang hanya tingga satu bulan lagi, pasangan calon (Paslon) Bupati Musi Banyuasin Lucianty makin mendominasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA