Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cara Jitu Lucianty Mengentaskan Masyarakat Muba dari Kemiskinan

Rabu, 16 Oktober 2024 – 13:45 WIB
Cara Jitu Lucianty Mengentaskan Masyarakat Muba dari Kemiskinan - JPNN.COM
Calon Bupati Musi Banyuasin 2024 Lucianty saat mengunjungi pelaku UMKM dan pedagang di pasar tradisional beberapa waktu lalu. Foto: source for JPNN.com.

jpnn.com - MUBA - Calon Bupati Musi Banyuasin (Muba) 2024 Lucianty berkomitmen memajukan ekonomi lokal melalui penguatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Saya percaya bahwa kebangkitan ekonomi Muba dimulai dari bawah, dari pasar-pasar lokal, dan dari para pelaku UMKM yang berjuang untuk bertahan di tengah ketidakpastian ekonomi nasional," kata Lucianty.

"Dengan akses modal yang lebih mudah dan kebijakan yang mendukung, mari membangkitkan sektor ini dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," imbuhnya.

Menurut Lucianty, upaya ini penting untuk mengurangi ketergantungan masyarakat Muba terhadap sektor-sektor ekonomi yang selama ini kurang stabil.

Apalagi, Lucianty yang dikenal sebagai pebisnis sukses di Sumsel, memiliki rekam jejak panjang dalam dunia usaha.

Dia percaya bahwa perekonomian Muba bisa dipulihkan melalui manajemen yang profesional dan kebijakan nantinya akan berpihak pada masyarakat kecil.

"Sebagai seseorang yang tumbuh di dunia bisnis, saya paham tantangan yang dihadapi para pengusaha kecil. Muba harus bergerak ke arah ekonomi yang lebih berkelanjutan dengan memprioritaskan pengembangan UMKM yang tangguh," ujar Lucianty.

Dia menegaskan pentingnya menciptakan efek multiplier dari sektor UMKM. Menurutnya, dengan bergeraknya roda ekonomi masyarakat melalui UMKM, akan ada perbaikan di berbagai sektor lain, seperti pendidikan dan kesehatan, karena kesejahteraan masyarakat meningkat.

Calon Bupati Muba Lucianty berkomitmen untuk memajukan ekonomi lokal melalui penguatan UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA