Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luhut Binsar Bilang Sudah 21 Tahun di Kopassus, Lihat Foto Itu

Senin, 09 Mei 2022 – 06:46 WIB
Luhut Binsar Bilang Sudah 21 Tahun di Kopassus, Lihat Foto Itu - JPNN.COM
Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Panjaitan (kanan) saat berbincang dan memberikan semangat kepada atlet cabang olahraga atletik untuk SEA Games Vietnam di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Minggu (8/6/2022). Foto: ANTARA/Muhammad Ramdan

jpnn.com, JAKARTA - Luhut Binsar Pandjaitan membakar semangat Lalu Muhammad Zohri dan kawan-kawan sebelum mereka turun di SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei.

Luhut Pandjaitan yang merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) itu mengatakan atlet Indonesia harus punya motivasi tinggi dalam menggapai prestasi.

"Jangan hanya sekadar ikut saja. Kita harus membawa prestasi dan itu tak bisa diraih tanpa kerja keras dan spirit untuk menang," kata Luhut di acara halal bihalal dan pelepasan atlet dan pelatih atletik menuju SEA Games 2021 di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Minggu (8/5).

Pria kelahiran 28 September 1947 itu mengatakan bahwa atlet harus bisa seperti Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang memiliki daya juang dan tak mau kalah.

"Saya 32 tahun jadi tentara, 21 tahun di Kopassus. Kopassus itu hebat karena mereka berlatih. Karena mereka terus berlatih, mereka yakin pasti mereka akan menang. Jadi kuncinya adalah berlatih dan spirit," kata Luhut Binsar.

Politikus Partai Golkar itu mengatakan bahwa peran pelatih sangat berpengaruh dalam prestasi atlet. Untuk itu, dia berharap pelatih dapat memberikan program yang baik.

PB PASI bakal menurunkan 23 atlet pada SEA Games Hanoi dengan target delapan medali emas dari dari 19 nomor yang diikuti.

Selain Zohri, atlet yang akan bersaing pada sektor putra ada Sapwaturrahman, Abdul Hafiz, Halomoan B Simanjuntak, Hendro, Atjong Tio Purwanto, Agus Prayogo, Bayu Kertanegara, Eko Rimbawan, Sudirman Hadi, Wahyu Setiawan, dan Adit Rico.

Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa dirinya sudah 32 tahun menjadi tentara dan 21 tahun di Kopassus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close