Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luhut Binsar Buka Suara soal Kenaikan Pajak Hiburan, Jangan Hanya Dilihat Diskotek

Kamis, 18 Januari 2024 – 00:07 WIB
Luhut Binsar Buka Suara soal Kenaikan Pajak Hiburan, Jangan Hanya Dilihat Diskotek - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan buka soal terkait pajak hiburan yang akan naik. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan buka soal terkait pajak hiburan yang akan naik berkisar 40-75 persen.

Dia meminta kenaikan pajak hiburan bisa ditunda dan dievaluasi. Langkah itu dilakukan agar tidak merugikan masyarakat dan pelaku usaha kecil.

"Jadi, kami mau tunda saja dulu pelaksanaannya karena itu dari Komisi XI, kan, sebenarnya. Bukan dari pemerintah ujug-ujug terus jadi gitu," kata Luhut Binsar dalam unggahan video di akun pribadinya di Instagram yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Luhut menyebut mendengar polemik terkait pajak hiburan saat tengah melakukan kunjungan kerja ke Bali beberapa waktu lalu.

Dia langsung mengumpulkan pemangku kepentingan terkait, termasuk Gubernur Bali dan jajarannya.

Pria 76 tahun itu menambahkan uji materi atau judicial review yang diajukan sejumlah pihak juga nantinya akan jadi bahan pertimbangan pemerintah dalam penerapan pajak hiburan.

"Saya pikir itu harus kami pertimbangkan karena keberpihakan kami ke rakyat kecil, karena itu banyak menyangkut pada pedagang-pedagang kecil juga," imbuhnya.

Luhut menegaskan bahwa dirinya sangat mendukung pengembangan pariwisata di daerah.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan buka soal terkait pajak hiburan yang akan naik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close