Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luhut Binsar Resmikan Pusat Pelatihan Atletik Nasional, Ini Pesannya

Kamis, 10 Oktober 2024 – 13:35 WIB
Luhut Binsar Resmikan Pusat Pelatihan Atletik Nasional, Ini Pesannya - JPNN.COM
Area lintasan lari di Pusat Pelatihan Atletik Nasional yang terletak di Lapangan Babakan Tanara, Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan Stadion Atletik Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) sebagai pusat pelatihan atletik nasional, di Lapangan Babakan Tanara, Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Luhut yang juga ketua umum PB PASI itu mengatakan bahwa pusat atletik nasional ini sudah berstandar internasional, yang dilengkapi dengan fasilitas layaknya hotel. 

Pusat pelatihan atletik nasional yang berdiri di atas lahan seluas 10 hektare ini mampu menampung hingga 100 atlet.

Pusat pelatihan juga sudah dilengkapi sarana dan prasarana untuk semua nomor cabang atletik, seperti lari 8 lintasan, lintasan extra sprint 100 meter, lompat jauh dan jangkit, lempar lembing. 

Kemudian, lintasan steeplech, lempar cakram, lintas martil, lompat galah, tolak peluru, lompat tinggi, sarana hill run, dan tribun penonton. 

Fasilitas pendukung lain juga disiapkan, seperti gym, ruang ganti atlet, ruang kelas, gedung asrama, dan parkir kendaraan yang luas. 

Menurut Luhut, pusat atletik nasional bisa dipergunakan para atlet untuk persiapan diri menjelang kompetisi tingkat internasional. 

"Kita selama ini tergantung latihan di Stadion Madya. Jadi, polusi udaranya sudah jelek sekali. Nah, sekarang kami rancang dari sejak tiga tahun lalu untuk membuat ini, dan presiden setuju," kata Luhut ditemui seusai peresmian, Kamis (10/10). 

Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan pusat pelatihan atletik nasional di Pengalengan, Bandung. Ini pesan penting Pak Luhut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA