Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luncurkan Buku, Arsul Sani Jelaskan Relasi Islam dan Negara Secara Komprehensif

Selasa, 26 Oktober 2021 – 13:45 WIB
Luncurkan Buku, Arsul Sani Jelaskan Relasi Islam dan Negara Secara Komprehensif - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani saat meluncurkan buku 'Catatan dari Senayan 2: Relasi Islam dan Negara, Perjalanan Indonesia'. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Arsul Sani meluncurkan buku 'Catatan dari Senayan 2: Relasi Islam dan Negara, Perjalanan Indonesia'.

Buku ini merupakan catatan hasil dialog, diskusi, perdebatan Arsul Sani dengan sejumlah kelompok terkait dengan hubungan Islam dan negara dalam konteks Indonesia.

“Saya punya hobi seperti wartawan, menulis dan mencatat. Tumpukan catatan itulah yang kemudian menjadi bahan buku ini,” kata Arsul pada acara beda bukunya yang digelar MPR di Lobi Gedung Nusantara III, Senin (25/10).

Semua catatan Arsul yang pernah membantu Majalah Panjimas itu kemudian diperkaya dan diberi referensi dengan bantuan staf ahli dan tim di Kesekretariatan MPR.

Arsul Sani menjelaskan catatan-catatan itu berasal dari diskusi, sosialisasi empat pilar MPR, dialog reses, seminar dan pertemuan-pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat.

Sebagai anggota MPR/DPR dari Fraksi PPP, Arsul juga sering berada dalam satu forum untuk berdiskusi, berinterkasi, dan mengkaji dengan berbagai kelompok umat Islam mulai dari yang paling "kanan" sampai yang paling "kiri" terutama terkait dengan Islam dan negara.

Wakil ketua Umum Partai Gelola Fahri Hamzah yang hadir menjadi narasumber pada bedah buku tersebut menilai buku karya Arsul Sani ini hadir di momen yang tepat dengan figur yang tepat.

“Ini adalah otentifikasi dari PPP sebagai jalan tengah dalam melihat relasi antara Islam dan negara,” ujarnya.

Wakil Ketua MPR Arsul Sani meluncurkan buku dari catatan hasil dialog, diskusi dan perdebatan tentang relasi Islam dan negara dalam perjalanan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close