Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luncurkan Program Bukber di Rumah Aja, Human Initiative: Biar Kami yang Antar

Jumat, 24 April 2020 – 18:11 WIB
Luncurkan Program Bukber di Rumah Aja, Human Initiative: Biar Kami yang Antar - JPNN.COM
Aktivis Human Initiative membagikan paket sembako kepada umat Islam yang menyambut bulan Ramadan. Foto: Human Initiative

jpnn.com, JAKARTA - Umat Islam bersiap menyambut bulan suci, saat Indonesia sedang berjuang menghadapi pandemi.

Human Initiative meluncurkan program Bukber yaitu “Bulan Kita Berbagi”, Cukup #DiRumahAja biar #KamiYangAntar ke Masyarakat. Adapun programnya adalah berbagi buka puasa, berbagi paket bahan makanan, dan berbagi sedekah, Kamis (23/4/2020).

Melalui Surat Edaran Menteri Agama RI No. 6 Tahun 2020, tentang panduan pelaksanaan ibadah ramadhan dan idul fitri di tengah pandemi covid-19, di antaranya tentang beribadah dari rumah, sahur dan buka puasa dilakukan dengan cara individu atau keluarga inti.

Luncurkan Program Bukber di Rumah Aja, Human Initiative: Biar Kami yang Antar

Sebagai bagian dari upaya menjadi jembatan kebaikan, Human Initiative bersama para Volunteer yang tersebar di 13 daerah dan memiliki jaringan di 34 provinsi bersiap untuk menyalurkan paket program Bukber dari para donatur, dengan tetap mematuhi protokol yang berlaku. Seperti tidak boleh mengumpulkan masa, wajib menggunakan masker, menggunakan alat pelindung diri, dan lain sebagainya.

Adapun penyaluran di luar negeri, Human Initiative berkonsentrasi pada empat negara yaitu, Palestina, Suriah, Somalia dan Myanmar. Namun akan disesuaikan apabila melihat eskalasi kasus covid-19 di negara-negara tersebut dan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan aturan yang berlaku di suatu negara.

Ada yang berbeda pada Ramadan tahun ini, Human Initiative mengajak masyarakat cukup #DiRumahAja biar #KamiYangAntar ke Masyarakat. Begitu juga dengan kemudahan berdonasi cukup dari rumah masing-masing dengan klik website kami di solusipeduli.org/bukber atau melalui transfer,” ujar Azi Abdul Aziz, selaku Project Manager Ramadan dan Qurban Human Initiative.

Abdul Aziz berharap tahun ini dapat menembus satu juta penerima manfaat sehingga keberkahan banyak dirasakan oleh semua pihak dan berharap ujian pandemi ini segera berlalu.(fri/jpnn)

Human Initiative meluncurkan program Bukber yaitu 'Bulan Kita Berbagi'. Abdul Aziz berharap tahun ini dapat menembus satu juta penerima manfaat.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close