Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSBB Jakarta Berlaku, Human Initiative Distribusikan Paket Makanan Untuk Masyarakat

Selasa, 14 April 2020 – 15:10 WIB
PSBB Jakarta Berlaku, Human Initiative Distribusikan Paket Makanan Untuk Masyarakat - JPNN.COM
Perwakilan Human Initiative mendistribusikan paket makanan untuk masyarakat prasejahtera dan pengemudi online. Foto: Human Initiative

jpnn.com, JAKARTA - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta mulai berlaku pada Kamis (9/4/2020) sampai empat belas hari ke depan.

Dalam rangka mengantisipasi dampak kebijakan ini, Human Initiative melakukan rangkaian kegiatan distribusi paket makanan untuk masyarakat pra sejahtera dan pengemudi online. Paket makanan yang diberikan berupa beras 1 kg, minyak 2 liter, kecap 600 ml, 2 makanan kaleng ukuran 155 gr dan 3 bumbu kemasan 45 gr.

Manager Public Relation Human Initiative, Ferdiansyah mengatakan Human Initiative menyalurkan bantuan dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah masyarakat. Sementara itu, untuk pengemudi online, Human Initiative bekerja sama dengan Grab Indonesia membagikan paket makanan secara bertahap.

Untuk tahap awal, pembagian paket sembako diadakan di GrabBike Lounge-Kebayoran Lama dan Grab Excellence Center Cilandak. Ada sebanyak 200 mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar yang menerima paket makanan.

“Direncanakan pada tahap selanjutnya, akan dibagikan sekitar 4.500 mitra GrabBike dan 5000 mitra GrabCar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Yogyakarta dan Makassar,” kata Ferdiansyah dalam keterangan persnya, Selasa (14/4).

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini dapat berdampak dalam sejumlah aspek di antaranya kegiatan pendidikan, kegiatan sosial, kegiatan budaya, kegiatan keagamaan, dan perekonomian. Selain itu, diperkirakan akan berimbas kepada pemasukan masyarakat pekerja harian termasuk salah satunya segmen pengemudi online.

"Dengan adanya bantuan dari masyarakat yang diberikan melalui Human Initiative ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ferdiansyah.

Untuk diketahui, Human Initiative adalah sebuah Lembaga Kemanusiaan yang telah berdiri sejak 1999 dan berfokus pada isu-isu kemanusiaan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan tanggap darurat, baik di Tanah Air maupun luar negeri.

Cegah dampak penerapan PSBB Jakarta, Human Initiative mendistribusikan paket makanan untuk masyarakat prasejahtera dan pengemudi online.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close