Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tokyo 2020: Peselancar Indonesia Rio Waida Tembus Babak 16 Besar

Minggu, 25 Juli 2021 – 22:55 WIB
Tokyo 2020: Peselancar Indonesia Rio Waida Tembus Babak 16 Besar - JPNN.COM
Peselancar Indonesia Rio Waida. Foto: Instagram/riowaida

jpnn.com, TOKYO - Peselancar Indonesia Rio Waida berhasil menembus babak 16 besar cabang olahraga selancar (surfing) pada Olimpiade Tokyo 2020.

Pada babak sebelumnya, Rio memperoleh 9,96 poin dan berada di posisi ketiga. Peselancar kelahiran Jepang itu sempat harus melakoni babak penyisihan kedua setelah gagal mencapai 16 besar.

Pada perlombaan yang digelar di Tsurigasaki Surfing Beach, Minggu (25/7), Rio finis di posisi kedua dengan meraih 11,53 poin.

Peselancar berusia 21 tahun itu hanya kalah dari rivalnya asal Amerika Serikat, John Florence, yang mengantongi 12,77 poin.

Adapun posisi ketiga ditempati peselancar Selandia Baru Billy Stairmand. Perolehan nilainya berjarak tipis di bawah Rio, yakni 11,34 poin.

Pada posisi keempat ada Manuel Selman asal Chili yang memperoleh 9,74 poin. Di posisi kelima ialah peselancar Carlos Munoz asal Kostarika di posisi kelima.

Rio akan bertemu dengan peselancar tuan rumah Kanoa Igarashi pada Senin (26/7).(mcr9/jpnn)


Peselancar Indonesia Rio Waida berhasil mencapai finis di posisi kedua dengan meraih 11,53 poin pada babak penyisihan cabang olahraga surfing di Olimpiade Tokyo 2020.

Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close