Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Macau kini Jadi Destinasi Wisata Dunia dengan Beragam Spot Menarik

Jumat, 16 Oktober 2020 – 22:20 WIB
Macau kini Jadi Destinasi Wisata Dunia dengan Beragam Spot Menarik - JPNN.COM
Wisata sejarah di Macau. Foto: dok jelajahmacao

jpnn.com, MACAU - Saat ini nama Macao, sebuah kota yang terletak di 70 km sebelah barat daya Hong Kong sudah menjadi salah satu destinasi negara yang wajib dikunjungi para traveler dunia.

Kota yang terkenal dengan gemerlap malamnya ini pernah di jajah oleh Portugis. Kini, wilayah dengan status Daerah Adminsratif Khusus ini memiliki kemajuan pariwisata yang luar biasa. Nah, dikesempatan kali ini mari kita ulas lebih dalam terkait sejarah Macao.

Macao dijajah oleh Portugis selama 400 tahun. Tepatnya dari abad ke 16. Portugis datang ke Tiongkok melalui Jorge Alvarez.

Baca Juga:

Kedatangan Portugis ke Tiongkok saat itu sederhana, yaitu untuk memperluas bisnis perdagangan Portugis.

Saat itu, Macao di bawah kepemimpinan Dinasti Ming. Saat itu, Macao disewakan kepada Portugis hingga di akhir abad ke 20. Portugis pun akhirnya menyerahkan kembali Macao ke Tiongkok.

Portugis saat itu memanfaatkan pelabuhan yang ada di Macao untuk berdagang.

Sejarah Macao cukup panjang, kota ini bahkan menjadi tempat untuk perdagangan antarnegara mulai dari Italia, Spanyol, Portugis dan berbagai negara lainnya.

Pendatang dari negara lain mampir di Macao untuk barter kain sutra, rempah, teh China dan lainnya untuk dibawa ke Eropa.