Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswa Itu Ditemukan Tewas dengan Cara Tragis

Sabtu, 08 Juli 2023 – 12:04 WIB
Mahasiswa Itu Ditemukan Tewas dengan Cara Tragis - JPNN.COM
Petugas mengevakuasi jenazah mahasiswa yang terseret ombak di perairan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Sabtu pagi (8/7/2023). (ANTARA/HO Basarnas Lampung)

jpnn.com, PESISIR BARAT - Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera yang pada Rabu (5/7) dilaporkan hilang setelah terseret ombak di Pantai Desa Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, ditemukan dalam keadaan meninggal pada Sabtu pagi.

Jenazah mahasiswa itu ditemukan di perairan pantai Pekon (Desa) Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat.

Jenazah mahasiswa Jurusan Teknik Geologi Institut Teknologi Sumatera yang bernama Herry Isai Pangihutan Tobing itu sudah dievakuasi oleh petugas pemerintah dengan bantuan warga.

"Tim SAR gabungan telah menemukan dan mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Kerbang Dalam Pesisir Utara pada pukul 07.45 WIB," kata Koordinator Pos SAR Tanggamus Roby Rusliansyah mewakili Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung Deden Ridwansah.

Dia menuturkan bahwa Herry Isai bersama rekannya dan remaja Pekon Kerbang Dalam mandi di pantai setelah bermain bola pada Rabu (5/7).

Ketika mereka berenang, ombak besar datang. Herry Isai terseret ombak dan dilaporkan hilang, sedangkan teman-temannya berhasil menyelamatkan diri.

Tim SAR kemudian dikerahkan untuk mencari dia dan berhasil menemukan jenazahnya pada hari keempat upaya pencarian.

Tim SAR gabungan menemukan jenazahnya di kawasan pantai Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, kurang lebih tiga mil laut dari lokasi korban dilaporkan hilang.

Innalillahi. Mahasiswa ditemukan tewas. Jenazahnya telah diserahkan kepada pihak keluarga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close