Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswa Mundur Daftar Ulang Capai 15 persen

Kamis, 30 Juni 2011 – 05:35 WIB
Mahasiswa Mundur Daftar Ulang Capai 15 persen - JPNN.COM
JAKARTA - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah di umumkan sejak Rabu (29/6) pukul 19.00. Namun, bukan berarti siswa yang sudah dinyatakan lulus SNMPTN bisa berleha-leha. Sebab, mereka masih harus menjalani serangkaian agenda penting lainnya. Salah satunya, proses daftar ulang.

   

Menjadi penting lantaran proses itulah yang menentukan jadi tidaknya peserta lolos untuk kuliah di universitas pilihannya. Apalagi, jadwal daftar ulang tersebut dilakukan tersendiri oleh masing-masing universitas. "Harus diperhatikan betul jadwalnya. Jangan sampai terlambat karena fatal akibatnya," ujar ketua Panitia Pelaksana SNMPTN 2011 H.Herry Suhardiyanto.

   

Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) Musliar Kasim membenarkan hal itu. Daftar ulang tidak diatur serempak layaknya SNMPTN. Setiap universitas memiliki kebijakan tersendiri terkait proses daftar ulang dan besaran uang pendaftaran. "Termasuk besaran cicilan daftar ulang," katanya.

   

Karena kembali ke kebijakan masing-masing universitas itulah menurut Musliar calon peserta harus jeli. Jangan sampai terpengaruh teman yang tidak daftar satu universitas mengenai jadwal daftar ulang. "Sering-sering cari informasi. Termasuk membuka website universitas untuk mendapat jadwal pasti," imbuhnya.

   

JAKARTA - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah di umumkan sejak Rabu (29/6) pukul 19.00. Namun, bukan berarti siswa yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close