Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswa Pascasarjana UI Belajar Langsung Sustainability Bisnis Aqua

Kamis, 13 Juni 2024 – 20:39 WIB
Mahasiswa Pascasarjana UI Belajar Langsung Sustainability Bisnis Aqua - JPNN.COM
Puluhan mahasiswa pascasarjana ilmu kesejahteraan FISIP UI melakukan kunjungan Sumber Air AQUA Mekarsari pada Jumat (7/6/2024) lalu. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan mahasiswa pascasarjana ilmu kesejahteraan FISIP UI mendapatkan ilmu berharga terkait sustainability bisnis dari Aqua.

Ilmu tersebut mereka dapatkan saat melakukan kunjungan Sumber Air AQUA Mekarsari pada Jumat (7/6/2024) lalu.

Manager Sustainability Head Office Danone Indonesia, Ambri Rahayu menjelaskan bahwa program sustainability Aqua fokus pada dua hal.

Yakni, menjalankan program yang mendukung untuk mengelola dampak dari operasional perusahaan dan program yang berkontribusi dalam peningkatan derajat kesehatan dan ekonomi bagi lingkungan di sekitar operasional perusahaan.

"Dengan komitmen yang tinggi dari menjaga sustainability ini Aqua menjadi satu-satunya perusahaan AMDK di Indonesia yang mendapat sertifikat B Corp, dan mendapat rekognisi Proper Emas dari pemerintah," kata Ambri Rahayu.

Dalam kesempatan itu, para mahasiswa ini melihat langsung program konservasi air di Kampung Sadar Lingkungan dan Ramah Air (Salira) di Desa Giri Jaya, Sukabumi.

Program ini merupakan implementasi tanggung jawab langsung perusahaan dalam menjaga kelestarian Sumber Daya Air.

Mereka juga berkesempatan melihat langsung sumber air Aqua Mekarsari di Kampung Kubang Desa Babakan Pari. Para mahasiswa ini juga mengunjungi gerai UMKM SAGALA yang merupakan usaha binaan Aqua Mekarsari.

Puluhan mahasiswa pascasarjana ilmu kesejahteraan FISIP UI mendapatkan ilmu berharga terkait sustainability bisnis dari Aqua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close