Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Mahfud MD: Kali Ini Mereka Mengganggu Ibu Saya, Bukan Menko Polhukam

Selasa, 01 Desember 2020 – 21:50 WIB
Mahfud MD: Kali Ini Mereka Mengganggu Ibu Saya, Bukan Menko Polhukam - JPNN.COM
Menko Polhukam Moh Mahfud MD. Foto: arsip jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bicara soal rumah ibundanya yang digeruduk massa di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (1/12).

Melalui akun pribadinya @mohmahfud di Twitter, Mahfud mengaku selalu menghindar untuk menindak orang karena urusan pribadi.

Dia enggan dinilai publik egois jika menindak orang atas hal tersebut. Hal itu disampaikannya setelah mendapatkan video massa yang mendatangi rumah orang tuanya.

"Saya selalu berusaha menghindar untuk menindak orang yang menyerang pribadi saya, karena khawatir egois dan sewenang-wenang, karena saya punya jabatan. Saya siap tegas untuk kasus lain yang tak merugikan saya," ujar Mahfud melalui akunnya di Twitter.

Namun, ujar dia, peristiwa di Pamekasan, bukan menyerang pribadinya. Kelompok tersebut telah menganggu ibunya, meski Mahfud tidak menjelaskan akan memperkarakan tindakan itu atau tidak.

"Kali ini mereka mengganggu ibu saya, bukan mengganggu Menko Polhukam," tegas Mahfud.

Sebelumnya beredar video berdurasi 20 detik yang merekam tindakan massa menyatroni sebuah rumah. Tampak mayoritas massa yang datang mengeruruk menggunakan peci. 

Seorang perekam video mengatakan, massa menyatroni rumah Mahfud MD di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Di sisi lain, massa lain berteriak-teriak Mahfud dari luar rumah.