Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mak Ganjar Adakan Pelatihan Bikin Kerajinan Tangan dari Barang Bekas di Mataram

Jumat, 18 Agustus 2023 – 20:54 WIB
Mak Ganjar Adakan Pelatihan Bikin Kerajinan Tangan dari Barang Bekas di Mataram - JPNN.COM
Mak Ganjar NTB memberdayakan ibu-ibu di Kota Mataram dengan memberikan pelatihan membuat kerajinan tangan dari barang bekras bernilai ekonomis, Jumat (18/8/2023). Foto: dokumentasi Mak Ganjar NTB

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Mak Ganjar memberdayakan ibu-ibu di Kota Mataram, NTB untuk memanfaatkan barang bekas menjadi benda yang bernilai ekonomis.

Hal itu dilakukan mak-mak pendukung Ganjar Pranowo melalui pelatihan pembuatan kerajinan tangan dari barang bekas bagi warga Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, NTB pada Jumat (18/8).

Menurut Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar NTB Nani Mulyani, pelatihan itu diikuti antusias oleh sekitar 50 peserta mak-mak.

Para peserta dilatih membuat vas, bunga, keranjang, hingga tas belanja dari benda yang sudah tidak terpakai, seperti gelas air mineral plastik, tutup botol, pembungkus buah, dan tali agar lebih bernilai ekonomis.

"Hari ini kami mengadakan pelatihan kerajinan tangan dari bahan bekas seperti buat vas, bunga, tas dari tutup botol, penutup buah, dan lainnya," ucapnya dikutip dari siaran pers.

Nani mengatakan pihaknya ingin memaksimalkan sampah daur ulang di wilayahnya untuk bisa dikreasikan oleh warga.

Menurut dia, pelatihan ini dilakukan untuk memberdayakan mak-mak agar kreativitasnya meningkat.

"Sampah mudah ditemukan di mana-mana. Daripada dibuang, kami buat kerajinan ini. Jadi, ibu-ibu bisa berkreasi," ucapnya.

Sukarelawan Mak Ganjar, pendukung Ganjar Pranowo menggelar pelatihan bikin kerajinan tangan dari barang bekas di Mataram, NTB. Begini kegiatannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close