Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mak Ganjar Berkomitmen Jaga Ketahanan Pangan dengan Tanam Ratusan Pohon Cabai

Minggu, 25 Juni 2023 – 00:00 WIB
Mak Ganjar Berkomitmen Jaga Ketahanan Pangan dengan Tanam Ratusan Pohon Cabai - JPNN.COM
Kegiatan menanam cabai yang digelar Mak Ganjar di Jakarta Barat. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Sukarelawan Mak Ganjar menggelar kegiatan menanam bibit pohon cabai di Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Sabtu (24/6).

Para pendukung Ganjar Pranowo itu mengajak warga sekitar untuk memanfaatkan lahan yang ada di rumah dan menanam pohon cabai bersama.

Listiawati selaku perwakilan dari Mak Ganjar menjelaskan dia bersama puluhan sukarelawan lainnya menyusuri permukiman padat di Jakarta Barat sebagai komitmen untuk menjaga ketahanan pangan.

"Ini merupakan program 'Petik Masak' dari Mak Ganjar dan komitmen kami karena termotivasi Pak Ganjar Pranowo yang sukses dalam bidang pertanian di Jawa Tengah," ujar Listi dalam siaran persnya, Sabtu (24/6).

Listi menambahkan dia juga memberikan pelatihan cara menanam dan merawat pohon cabai puluhan warga sekitar, hal ini supaya warga bisa maksimal dalam budidaya cabai.

"Dalam kegiatan ini kami juga memberikan edukasi bagaimana cara menanam pohon cabai yang benar, tadi dibagikan 350 pohon cabai," jelasnya.

Ratusan bibit cabai itu dibagikan Mak Ganjar secara door to door ke warga sekitar. Listi menyinggung penanaman cabai dalam pot ini sebagai solusi ketahanan pangan di pemukiman yang padat.

"Mak Ganjar blusukan ke daerah Jakarta Barat karena di Jakarta ini penduduknya padat dan tidak ada lahan, jadi ini solusi menggunakan pot sebagai media tanamnya," jelas Listi.

Sukarelawan Mak Ganjar menanam ratusan bibit cabai di Jakarta Barat sebagai wujud komitmen menjaga ketahanan pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close