Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mak Ganjar Tanam Ratusan Pohon Cabai di Jakarta Timur

Selasa, 01 Agustus 2023 – 15:23 WIB
Mak Ganjar Tanam Ratusan Pohon Cabai di Jakarta Timur - JPNN.COM
Mak Ganjar melakukan penanaman bibit cabai di Jakarta Timur. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, CAKUNG - Kenaikan harga bahan pokok terutama cabai di pasaran menjadi sorotan sukarelawan Mak Ganjar. Mereka pun menggelar aksi menanam ratusan bibit cabai di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Ketua Mak Ganjar se-Jabodetabek Evi mengatakan kegiatan ini merupakan program petik masak sekaligus membagikan ratusan bibit pohon cabai.

"Kami membagikan bibit pohon cabai beserta pot dan media tanam sekitar 350 buah di Penggilingan, Jakarta Timur," kata Evi dalam siaran persnya, Selasa (1/8).

Ratusan peserta yang terdiri dari ibu-ibu sangat antusias mengikuti program petik masak dari sukarelawan Mak Ganjar, mereka juga diberikan pelatihan untuk budi daya menanam dan merawat pohon cabai.

Evi menyebut bahwa tujuan dari program ini bukan hanya untuk silaturahmi ke kalangan mak-mak, tetapi juga mengedukasi keterampilan menanam.

"Mak Ganjar juga memberikan pendidikan keterampilan menanam dan merawat cabai sampai berbuah, ini nanti akan bermanfaat untuk mengurangi cost anggaran rumah tangga untuk cabai yang terbilang mahal," ujar Evi.

Sementara itu, salah satu peserta, Ria (42) mengatakan dia sangat terbantu dengan program ini, menurutnya program seperti ini sangat bagus untuk kreativitas para ibu rumah tangga sepertinya.

"Program Mak Ganjar ini sangat bagus, bisa dilihat sendiri tadi antusias warga sangat ramai karena mereka diajari dan bisa menbudidayakan pohon cabai yang diberikan Mak Ganjar," kata Ria.

Sukarelawan Mak Ganjar melakukan aksi penanaman bibit cabai bersama ratusan ibu-ibu di Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close