Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Makan Bertiga Cuma Rp 30 Ribu, Hasto Sindir Titiek Soeharto

Minggu, 25 November 2018 – 18:25 WIB
Makan Bertiga Cuma Rp 30 Ribu, Hasto Sindir Titiek Soeharto - JPNN.COM
MAKAN SIANG: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Djarot S Hidayat (kanan) dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata makan siang di sebuah warung di pelabuhan nelayan Desa Babakan, Pangandaran, Minggu (25/11). Foto: Gunawan/JPC

jpnn.com, PANGANDARAN - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto ingin membuktikan bahwa harga makanan masih sangat terjangkau. Untuk membuktikannya, Hasto jajan di sebuah warung di dekat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cikidang di Babakan, Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (25/11).

Hasto mengajak serta Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot S Hidayat. Kunjungan Hasto ke Pangandaran dalam rangka Safari Politik Kebangsaan II, sekaligus menerima deklarasi dukungan dari Himpunan Nelayan Pangandaran untuk PDIP dan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin.

Seusai menerima deklarasi dukungan, Hasto lantas melihat pelelangan ikan di TPI Cikidang. Sekitar 50 meter dari TPI, terdapat sebuah warung makan.

Hasto bersama Djarot dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata lantas berjalan di bawah terik menuju warung yang terlihat sangat sederhana itu. Hasto lantas menyiapkan uang Rp 50 ribu untuk membuktikan bahwa duit sebesar itu masih bisa membeli makan siang yang layak untuk tiga orang.

“Saya makan sayur kangkung sama telur ceplok, tanpa nasi, cuma lima ribu rupiah,” kata Hasto seraya melahap makan siangnya, Minggu (25/11). Semilir angin dan aroma khas pelabuhan nelayan sangat terasa di warung itu.

Sedangkan Djarot memilih makan pakai nasi, sayur pakis, sepotong ikan pindang gunung ditambah telur ceplok. Djarot juga menyantap mendoan.

“Cuma habis Rp 15.000. Ini sudah sama tempe mendoan yang tipis, meski tidak setipis ATM,” katanya menyindir pernyataan Sandiaga S Uno.

Adapun Jeje memilih ikan pindang gunung dan telur ceplok saja tanpa nasi. Harganya hanya Rp 10.000. ‎

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membuktikan bahwa uang Rp 50 ribu masih bisa digunakan untuk makan siang yang layak bagi tiga orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close