Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Makan Lebih Banyak Protein Tidak Menguntungkan Bagi Tubuh?

Kamis, 12 Desember 2019 – 23:23 WIB
Makan Lebih Banyak Protein Tidak Menguntungkan Bagi Tubuh? - JPNN.COM
Telur. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Diet keto dan paleo mendorong lebih banyak orang untuk mengonsumsi protein. Dari situ orang timbul perkiraan bahwa bantuan tambahan daging atau makanan kaya protein lainnya baik untuk tubuh.

Namun, Anda hanya membutuhkan 0,8 gram protein per kilogram berat badan setiap hari.

Jadi apa langkah yang benar? Ilmuwan nutrisi di Universitas Purdue punya jawaban.

Dalam sebuah studi baru yang diterbitkan di Advances in Nutrition, mereka menyimpulkan bahwa makan lebih dari jumlah protein yang disarankan hanya menguntungkan orang-orang yang secara aktif berusaha menurunkan berat badan atau membentuk otot.

Semua orang harus mematuhi pedoman 0,8 gram.

"Kebanyakan orang dewasa yang mengonsumsi protein dalam jumlah yang cukup hanya mendapat manfaat dari asupan protein yang cukup tinggi ketika mereka dengan sengaja mencoba mengubah komposisi tubuh mereka," kata rekan penulis studi, Wayne Campbell dalam posting berita Purdue, seperti dilansir laman MSN, Selasa (10/12).

Para peneliti meneliti apakah orang dewasa akan mendapat manfaat dari makan lebih banyak protein daripada yang disarankan pedoman harian.

"Ini adalah poin penting untuk diselidiki karena kebanyakan orang dewasa sudah makan lebih banyak protein daripada yang direkomendasikan," kata rekan penulis studi, Joshua L. Hudson.

Para peneliti meneliti apakah orang dewasa akan mendapat manfaat dari makan lebih banyak protein daripada yang disarankan pedoman harian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close