Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Makin Banyak Pabrik Buang Limbah Sembarangan

Rabu, 09 Juni 2010 – 14:06 WIB
Makin Banyak Pabrik Buang Limbah Sembarangan - JPNN.COM
 BEKASI-Pencemaran lingkungan yang terjadi wilayah Kabupaten Bekasi sangat serius dan terulang. Diduga sebuah perusahaan besar yang beroperasi di kawasan industri Hyundai, Kecamatan Cikarang, Kabupaten Bekasi, membuang limbah ke kali Cilemah Abang. Karena itu, Lembaga Kajian Advokasi dan Informasi Lingkungan Hidup (elkail), membawa kasus dugaan pencemaran lingkungan itu ke DPRD Kabupaten Bekasi.

       

Terkait laporan itu, maka jajaran Komisi C, DPRD Kabupaten Bekasi, Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Kabupaten Bekasi, pengelola kawasan industri Hyundai dan LSM elkail, menggelar rapat guna membahas pencemaran itu pada Selasa (8/6) kemarin. Tapi, sayangnya perusahaan yang diduga melakukan pencemaran justru tidak menghadiri rapat.

    

”Kalau sampai tiga kali tidak datang, kita akan minta bantuan kepolisian panggil paksa. Ini namanya melecehkan dewan,” terang Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Bekasi, Hasan Bisri, kemarin. Selain itu, komisi C memberikan rekomendasi evaluasi Perda No 9 tahun 2007 tentang pengelolaan limbah padat non B3.

    

Serta mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyusun Raperda tentang pengelolaan limbah B3 (limbah berbahaya, Red). ”Kasus-kasus pencemaran lingkungan hidup ini akan terus kami kawal guna dituntaskan,” cetusnya juga. Sementara itu, Kepala BPLHD Kabupaten Bekasi, Daryanto hanya bisa mengatakan prihatin dengan banyaknya pencemaran lingkungan di wilayahnya.

    

 BEKASI-Pencemaran lingkungan yang terjadi wilayah Kabupaten Bekasi sangat serius dan terulang. Diduga sebuah perusahaan besar yang beroperasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA