Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Makin Moncer, Produktivitas Bawang Putih Temanggung Tembus 14 Ton per Hektare

Jumat, 15 Maret 2024 – 11:18 WIB
Makin Moncer, Produktivitas Bawang Putih Temanggung Tembus 14 Ton per Hektare - JPNN.COM
Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Prihasto Setyanto saat melakukan panen perdana bawang putih varietas Lumbu Kuning di Desa Kruwisan, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, TEMANGGUNG - Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian (Sekjen Kementan) Prihasto Setyanto mendampingi Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Haerul Saleh melakukan panen perdana bawang putih varietas Lumbu Kuning di Desa Kruwisan, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung.

Hasil ubinan yang dilakukan BPS dan petugas penyuluh setempat menghasilkan produktivitas panen rata-rata 14 ton per hektare.

Sementara produktivitas rata-rata nasional saat ini baru mencapai 7,35 ton per hektare.

Kunjungan kerja tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan supervisi BPK terhadap upaya peningkatan produksi bawang putih yang terus digencarkan Kementan.

Turut hadir para pejabat di lingkungan BPK, BPK Perwakilan Jawa Tengah, Kementan, Pemprov Jawa Tengah dan Pemkab Temanggung.

Selain itu, para petani dan penangkar benih bawang putih tampak hadir meramaikan kegiatan tersebut.

Prihasto dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya dapat berada di tengah petani dan turut serta dalam panen bawang putih.

"Sesuai arahan Pak Menteri, kita harus meningkatkan produksi bawang putih di Kabupaten Temanggung. Sebab, Temanggung ini adalah sentra utama bawang putih," ujar Prihasto.

Produktivitas bawang putih Temanggung makin moncer, yakni di atas rata-rata nasional atau mencapai 14 ton per hektare

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close