Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malam Anugerah Piala Citra FFI 2023 Digelar Hari Ini

Selasa, 14 November 2023 – 14:14 WIB
Malam Anugerah Piala Citra FFI 2023 Digelar Hari Ini - JPNN.COM
Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023 akan berlangsung di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta pada 14 November 2023. Foto: Dok. Poplicist

jpnn.com, JAKARTA - Malam Anugerah Piala Citra Festival Film
Indonesia
(FFI) 2023 akan berlangsung di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta pada hari ini, Selasa (14/11).

Setelah mengumumkan daftar nominasi pada bulan lalu, kini saatnya puncak penghargaan perfilman tertinggi di Indonesia dilangsungkan.

Malam Anugerah FFI 2023 mengambil tema dan konsep Citra yang menjadi nama penghargaan FFI sejak 1967.

FFI 2023 sekaligus menjadi tahun terakhir untuk Komite FFI periode 2021-2023 yang diketuai Reza Rahadian.

Ketua Komite FFI 2021-2023 Reza Rahadian mengatakan penyelenggaraan FFI melakukan adaptasi pada beberapa persyaratan untuk film yang layak mendaftar, hingga hadirnya beberapa kategori baru seperti kritik dan kategori nominasi favorit pilihan penonton.

"Selama tiga tahun terakhir, berbagai dinamika di perfilman kita lalui. Semoga pada tahun terakhir periode saya menjabat sebagai Ketua Komite FFI, saya dan seluruh anggota Komite FFI 2021-2023 bisa memberikan yang terbaik untuk publik, baik secara penyelenggaraan dan penilaian untuk seluruh nominasi," kata Ketua Komite FFI 2021-2023 Reza Rahadian.

Direktur Jenderal Kemendikbudristek Hilmar Farid menyebut penyelenggaraan FFI yang berada di bawah Kemendikbudristek menjadi mandat untuk terus memberikan dukungan konkret pada ekosistem kesenian dan kebudayaan khususnya ekosistem perfilman Indonesia.

Menurutnya, selama tiga tahun terakhir semua patut berbangga karena capaian perfilman Indonesia begitu gemilang, secara capaian di industri dengan cerminan jumlah penonton maupun capaian secara kritik lewat kemenangan berbagai film Indonesia di ajang festival internasional.

Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023 akan berlangsung di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta pada hari ini, Selasa (14/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close