Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malaysia Masters: Menanti Aksi Pertama Minions Tahun Ini

Rabu, 16 Januari 2019 – 12:18 WIB
Malaysia Masters: Menanti Aksi Pertama Minions Tahun Ini - JPNN.COM
Kevin Sanjaya (depan) dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya akan memulai kiprahnya tahun ini, di Malaysia Masters 2019.

Pasangan berjuluk Minions itu bakal mengayun raket di ajang berlevel super 500 tersebut di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (16/1) sore nanti.

Penampilan mereka di Malaysia Masters sekaligus bakal menjawab rasa penasaran publik terhadap kondisi Marcus. Dia mengalami cedera leher pada BWF Tour Finals Desember lalu. Akibat cedera tersebut, Minions memutuskan walkover di game ketiga putaran grup.

Meski tidak sampai harus menjalani operasi, namun Marcus harus rehat selama tiga pekan. Dia rutin melakukan terapi. Pemain 27 tahun itu baru latihan lagi awal bulan ini. Dia bahkan sempat diragukan bisa tampil di Malaysia Masters. ''Marcus sudah pulih meskipun belum 100 persen. Tapi dia sudah siap main,'' tegas Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra pelatnas, kemarin.

Kali terakhir Marcus/Kevin berlaga di Malaysia Masters adalah pada 2016 silam. Waktu itu turnamen tersebut masih berkategori grand prix gold. Minions sukses membawa pulang trofi juara. Absen dua tahun, kini Marcus/Kevin terjun lagi. Pemanasan buat Indonesia Masters pekan depan.

Pada laga hari ini, Minions bakal menghadapi pasangan pelapis mereka di pelatnas. Yaitu Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra. Bicara soal peluang, sudah terlihat jelas. Marcus/Kevin akan menang mudah mudah dari pasangan muda tersebut. Herry pun juga tidak menyiapkan antisipasi khusus di babak pertama ini.

Didaulat sebagai unggulan pertama, Marcus/Kevin punya kans bertahan hingga semifinal. Setidaknya itulah yang tergambar dari hasil drawing. Hampir seluruh lawan pernah kalah telak oleh mereka. Hanya segelintir saja yang punya rekor menang atas Minions.

Namun, Herry menegaskan, tim pelatih tidak memberikan beban khusus kepada mereka. Terutama karena kondisi Marcus belum sepenuhnya fit. Dia tidak ingin mereka memaksakan diri. ''Semoga mereka bisa beri yang terbaik saja,'' ucap pelatih kelahiran Pangkal Pinang tersebut.

Minions akan meladeni Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra di babak pertama Malaysia Masters sore nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close