Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mampu Mentransformasi BUMN, Erick Thohir Dinilai sebagai Pemimpin Revolusioner

Sabtu, 30 September 2023 – 16:20 WIB
Mampu Mentransformasi BUMN, Erick Thohir Dinilai sebagai Pemimpin Revolusioner - JPNN.COM
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir disebut-sebut sebagai sosok revolusioner. Hal itu terlihat dari keberhasilannya mentransformasi BUMN menjadi lebih maju dibanding sebelumnya.

“Dia (Erick Thohir) semenjak menjadi menteri BUMN banyak yang sudah dilakukannya.  Terobosan-terobosan untuk melakukan reformasi di internal kementerian itu dijalankan dengan baik,” kata Direktur Executive Partner Politik Indonesia, AB Solissa dalam keterangannya, Sabtu (30/9).

Selama memimpin BUMN, Erick Thohir memang banyak menghadirkan terobosan-terobosan agar berhasil mentransformasikan perusahaan-perusahaan pelat merah. Erick Thohir pun merealisasikan holding BUMN yang sudah lama diwacanakan.

Di bawah arahannya, kinerja BUMN kini makin solid dengan adanya pengklasteran usaha atau holdingisasi.

Mulai dari holding BUMN pariwisata, holding BUMN ultra mikro, holding BUMN perhotelan, holding BUMN pangan, holding BUMN farmasi, holding BUMN pertambangan, hingga holding industri baterai listrik.

Selain itu, Erick Thohir turut mendorong 25 persen direksi BUMN perempuan. Untuk itu, berbagai program telah disiapkan, mulai dari penjaringan talenta hingga menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan aman bagi perempuan.

Erick Thohir juga turut berupaya meningkatkan kualitas pegawai BUMN dengan menerapkan nilai-nilai AKHLAK.

Dengan menanamkan nilai-nilai AKHLAK, pegawai BUMN akan mempunyai nilai-nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif yang dapat meningkatkan kinerja perusahaan.

Erick Thohir dinilai sebagai pemimpin yang revolusiner karena mampu melakukan transformasi BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close