Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mancini Kritik Pembelian Pemain

Selasa, 14 Mei 2013 – 21:33 WIB
Mancini Kritik Pembelian Pemain - JPNN.COM
MANCHESTER - Roberto Mancini sebenarnya sadar betul dengan resiko yang dihadapinya ketika memutuskan mengambil alih kursi pelatih Manchester City pada 2009 lalu. Dia harus bisa memenuhi ambisi tinggi yang dicanangkan pemilik City Khaldoon Al Mubarak.

Tapi, mantan pelatih Inter Milan tersebut juga sadar dengan dukungan financial kuat yang dimiliki Al Mubarak. Taipan asal Timur Tengah tersebut memang masuk jajaran orang terkaya di Asia dan dunia.

Karena itu, di musim pertama dan kedua, Mancini bebas untuk mendatangkan pemain yang dianggapnya bisa mendukung misi klub. Sejumlah pemain berkualitas dengan harga mahal didatangkannya. Sergio Aguero, Samir Nasri, Edin Dzeko maupun Mario Balotelli menjadi nama-nama tenar yang akhirnya merapat ke City.

Hasilnya ampuh. Mancini membawa Citu melaju ke tangga juara Premier League musim 2011/2012. Mereka mengakhiri dahaga gelar juara yang sudah berlangsung selama 44 tahun.

MANCHESTER - Roberto Mancini sebenarnya sadar betul dengan resiko yang dihadapinya ketika memutuskan mengambil alih kursi pelatih Manchester City

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA