Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mandiri Inhealth Campus Fit Buka Ruang Bagi Mahasiswa untuk Belajar sambil Bekerja 

Jumat, 23 Agustus 2024 – 13:54 WIB
Mandiri Inhealth Campus Fit Buka Ruang Bagi Mahasiswa untuk Belajar sambil Bekerja  - JPNN.COM
Mandiri Inhealth Campus Fit membuka ruang bagi mahasiswa ilmu Kesehatan untuk belajar sambil bekerja melalui program magang yang ditawarkan Mandiri Health. Foto dok. Mandiri Inhealth

jpnn.com, JAKARTA - Pelayanan kesehatan di dunia saat ini menghadapi tantangan volatile, uncertainty, complexity, dan ambiguity (VUCA) karena dihadapkan pada disruption in healthcare.

Disruption dalam sektor kesehatan di Indonesia mencakup berbagai perubahan dan inovasi yang mengubah cara layanan kesehatan disampaikan, dikelola, dan diakses oleh masyarakat. 

Selain itu juga terjadi inflasi medis (kenaikan biaya layanan Kesehatan dari waktu ke waktu)  yang juga merupakan tantangan industri kesehatan.

Tantangan tersebut ternyata bukan hanya dikhawatirkan industri, tetapi juga memengaruhi pemikiran anak-anak muda dalam mengejar mimpinya, khususnya mahasiswa ilmu Kesehatan.

SEVP Human Capital Mandiri Health Harjito Hasto Prasojo menyampaikan saat ini kebanyakan mahasiswa ilmu Kesehatan fokus membidik mimpinya  bekerja pada layanan klinis saja. Sementara peluang berkarier  sesungguhnya cukup terbuka di  industri terkait kesehatan lainnya.

"Industri seperti asuransi kesehatan bisa menjadi salah satu pilihan ruang dan peluang menarik bagi mahasiswa ilmu kesehatan, karena mereka memiliki  relasi  kemampuan terkait ilmu kesehatan, dan pengelolaan resiko masalah kesehatan," terang Harjito Hasto Prasojo dalam sambutannya pada kegiatan Mandiri Inhealth Campus Fit dikutip Jumat (23/8).

Kegiatan besutan PT. Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) ini digelar di Yogyakarta dan Semarang dengan melibatkan 500 mahasiswa ilmu kesehatan.

Dalam kegiatan perdananya di Kampus Politeknik Kesehatan Kemenkes Yogyakarta, Mandiri Inhealth juga  memberikan kesempatan ruang berkembang melalui program magang dan peluang berkarier di industri Kesehatan pasca-lulus perkuliahan.  

Mandiri Inhealth Campus Fit membuka ruang bagi mahasiswa ilmu Kesehatan untuk belajar sambil bekerja melalui program magang yang ditawarkan Mandiri Health

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA