Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Manfaat Buah Naga bagi Penderita Diabetes dan Jantung

Sabtu, 28 Desember 2019 – 21:40 WIB
Manfaat Buah Naga bagi Penderita Diabetes dan Jantung - JPNN.COM
Buah Naga. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Buah naga diketahui memiliki nilai gizi yang bermanfaat untuk kesehatan. Serat yang dikandung dalam buah naga bisa membantu menjaga gula darah tetap normal.

Selain itu, buah naga juga bisa mengurangi stres oksidatif dan ini bermanfaat bagi penderita diabetes tipe-2 dengan resitensi insulin.

Dilansir dari Indian Express, manfaat lainnya, buah yang berasal dari Asia Tenggara ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kaya flavonoid dan antioksidan, sebagai sumber vitamin C yang lebih baik daripada wortel.

Buah yang disebut dengan pitahaya ini juga membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Biji buah naga mengandung asam lemak omega yang meningkatkan fungsi kardiovaskular.

Tak hanya itu, buah naga bahkan bisa meningkatkan kesehatan usus karena mengandung prebiotik yang dapat meningkatkan keseimbangan bakteri baik di usus.

Bagaimana cara memakannya? Pertama, temukan buah yang matang. Pilih yang berwarna merah terang, dan bukan hijau.

Setelah itu, gunakan pisau untuk membelah buah menjadi dua. Selanjutnya, ambil daging buah dengan sendok dan tambahkan ke salad, minuman, smoothie atau yogurt, serta hidangan lainnya.(ant/jpnn)

Penggemar Ahmad Dhani Siap Konvoi:

Serat yang dikandung dalam buah naga bisa membantu menjaga gula darah tetap normal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close