Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mangindaan: Moratorium CPNS Bukan untuk Kepentingan Pemilu 2014

Senin, 03 Oktober 2011 – 14:01 WIB
Mangindaan: Moratorium CPNS Bukan untuk Kepentingan Pemilu 2014 - JPNN.COM
JAKARTA - Komisi II DPR RI mencurigai pelaksanaan moratorium penerimaan CPNS akan kaitannya dengan unsur politik. Mereka juga mensinyalir ada rencana untuk mengangkat banyak CPNS mulai 2013, dengan tujuan menarik simpati para pelamar pekerjaan dan keluarganya agar kembali memilih Partai Demokrat sebagai partai pemerintah.

"Moratorium ini sudah pernah dilakukan pada 1998. Tapi kemudian dibuka lagi menjelang pemilu dan ternyata angka tenaga honorer melambung jauh," ungkap Mariani Baramuli, anggota Komisi II DPR RI dalam rapat kerja dengan MenPAN&RB, EE Mangindaan, di Jakarta, Senin (3/10).

Dia mengkritisi, tidak seriusnya pemerintah dalam pelaksanaan moratorium. "Pemerintah harus konsisten dengan moratorium. Saya curiga ini ada hubungannya dengan pemilu 2014," tandasnya.

Terhadap tudingan legislator ini, Mangindaan membantah ada unsur politis dalam moratorium CPNS. Dijelaskannya, moratorium merupakan kebijakan parsial tapi konseptual dengan berpatokan pada grand design reformasi birokrasi.

JAKARTA - Komisi II DPR RI mencurigai pelaksanaan moratorium penerimaan CPNS akan kaitannya dengan unsur politik. Mereka juga mensinyalir ada rencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA