Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantan Menteri BUMN Dukung Dahlan

Jumat, 02 November 2012 – 05:58 WIB
Mantan Menteri BUMN Dukung Dahlan - JPNN.COM
VOKAL: Menteri BUMN Dahlan Iskan bernyanyi bersama pengamen jalanan di rumah makan Berkah Melawai, Jakarta, Rabu malam, 31 Oktober 2012. Foto: RAKA DENNY/JAWAPOS
JAKARTA - Praktik kongkalikong anggaran atau permintaan jatah oleh oknum anggota DPR sepertinya sudah menjadi rahasia umum. Mantan Menteri BUMN Sofyan Djalil mengakui, persoalan tersebut sudah berlangsung lama. Sofyan mendukung langkah Menteri BUMN Dahlan Iskan yang mengangkat isu tersebut.

"Persoalan ini sudah lama, tapi sekarang menjadi isu. Itu bagus, dengan diangkat begini mudah-mudahan akan terjadi perubahan dalam perilaku pemerintahan secara umum," kata Sofyan di Kantor Wakil Presiden, kemarin (1/11).

Dia mengatakan, instruksi Dahlan yang melarang direksi BUMN memberikan setoran kepada oknum DPR dinilai tepat. Menurut Sofyan, mengubah kultur di tubuh BUMN lebih mudah dilakukan. "Tapi kalau yang di luar sana (di luar BUMN, Red) tidak diperbaiki, ya repot," ujarnya.

Pria kelahiran Aceh itu, apa yang dilakukan Dahlan cukup memberikan efek di internal BUMN. Bagi BUMN, lanjut dia, kalau menteri sudah memberikan larangan maka akan dipatuhi. "Tidak dapat proyek itu urusan belakangan, bagi mereka tidak rugi," kata Sofyan.

JAKARTA - Praktik kongkalikong anggaran atau permintaan jatah oleh oknum anggota DPR sepertinya sudah menjadi rahasia umum. Mantan Menteri BUMN Sofyan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA