Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantan Pemilik Panti Rehabilitasi Narkoba Ditangkap Polisi, Kasusnya Bikin Bergeleng

Senin, 14 Agustus 2023 – 22:01 WIB
Mantan Pemilik Panti Rehabilitasi Narkoba Ditangkap Polisi, Kasusnya Bikin Bergeleng - JPNN.COM
Mantan pemilik panti rehabilitasi narkoba di Cianjur, Jawa Barat, YSR (50) ditangkap polisi karena menjadi pengendar narkotika jenis sabu. Foto: ANTARA/Ahmad Fikri). (Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Seorang perempuan berinisial YSR, 50, mantan pemilik panti rehabilitasi di Cianjur ditangkap karena terbukti mengedarkan puluhan paket narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan ditangkapnya mantan konselor panti rehabilitasi narkoba itu, berawal dari informasi warga yang curiga dengan aktivitas di rumah kontrakan pelaku di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur.

"Pelaku ditangkap di rumah kontrakan di Desa Nagrak, setelah dilakukan penggeledahan petugas menemukan barang bukti 27 paket sabu-sabu siap edar dengan total 4,51 gram dan timbangan elektronik," katanya di Cianjur Senin.

Guna menangkap pengedar yang lebih besar yang selama enam bulan terakhir memasok sabu-sabu ke pelaku, ungkap Aszhari, pihaknya masih melakukan pengembangan dan menyebar anggota untuk menangkap pelaku yang sudah diketahui identitas-nya.

Kasatnarkoba Polres Cianjur AKP Primadona, mengatakan YSR sudah menjalankan aksinya sejak enam bulan terakhir dengan dalih panti rehabilitasi yang dikelola-nya sudah tidak berjalan, sehingga untuk menutupi kebutuhan sehari-hari dia mengedarkan sabu.

"Barang haram tersebut didapat dari bandar di Jakarta yang identitas-nya sudah kami kantongi. Pelaku biasanya mengedarkan sabu ke sejumlah wilayah di Cianjur seperti di kawasan Puncak-Cipanas dan Cikalongkulon," katanya.

Selain menjadi pengedar, pelaku juga menjadi penyalahguna narkoba, sehingga pihaknya menjerat pelaku dengan pasal 114 junto pasal 112 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tenteng Narkotika dengan ancaman kurungan seumur hidup.

Tidak hanya YSR selama satu pekan terakhir, tambah Primadona, pihaknya menangkap empat orang pengedar sabu dari lokasi berbeda dan tidak termasuk jaringan mantan konselor itu, diantaranya MA (19), R (28), RA (28), dan AF (27).

Seorang perempuan berinisial YSR, 50, mantan pemilik panti rehabilitasi di Cianjur ditangkap karena terbukti mengedarkan puluhan paket narkoba jenis sabu-sabu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close