Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantan Presiden Ben Ali Koma

Sabtu, 19 Februari 2011 – 14:21 WIB
Mantan Presiden Ben Ali Koma - JPNN.COM
TUNIS - Bukan hanya Hosni Mubarak yang mengalami kemunduran fisik setelah lengser akibat revolusi. Zine El Abidine Ben Ali, Presiden Tunisia yang tumbang gara-gara Revolusi Melati pada 14 Januari lalu pun mengalaminya. Kemarin (18/2), tokoh 74 tahun itu dilaporkan terbaring koma di rumah sakit Kota Jeddah, Arab Saudi.

"Beliau terserang stroke dan berada dalam kondisi yang sangat serius," kata salah seorang kerabat dekat keluarga mantan penguasa Tunisia tersebut, seperti dilansir Agence France-Presse. Menurut dia, Ben Ali sudah berada dalam kondisi koma sejak Selasa lalu (15/2). Tapi, sebelumnya, suami Leila Trabelsi itu memang sudah dirawat di rumah sakit karena stroke.

Sayangnya, pemerintahan sementara Tunisia yang dipimpin Perdana Menteri (PM) Mohamed Ghannouchi tidak memberikan keterangan resmi. Mereka tidak membantah atau membenarkan kabar komanya Ben Ali. Sebelumnya, dalam wawancara dengan harian Le Quotidien, jubir pemerintah Taieb Baccouch hanya mengatakan bahwa mantan presiden yang sudah menjabat selama 23 tahun itu terserang stroke.

"Pemerintahan transisi akan membahas kondisi kesehatan Ben Ali dalam rapat kabinet hari ini (kemarin)," kata Baccouch sebelum menghadiri rapat. Selain membahas kondisi fisik Ben Ali, kabinet transisi juga akan merumuskan langkah lanjutan untuk memproses serangkaian kasus penyelewengan sang mantan kepala negara dan keluarga besarnya. Terutama yang berkaitan dengan dugaan korupsi.

TUNIS - Bukan hanya Hosni Mubarak yang mengalami kemunduran fisik setelah lengser akibat revolusi. Zine El Abidine Ben Ali, Presiden Tunisia yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close