Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantap Nih! Ada Layanan Kesehatan & Pijat Relaksasi Gratis di Posko Mudik BPJS Kesehatan

Selasa, 26 April 2022 – 12:46 WIB
Mantap Nih! Ada Layanan Kesehatan & Pijat Relaksasi Gratis di Posko Mudik BPJS Kesehatan - JPNN.COM
Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti (kiri) bersama Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar saat mengunjungi titik posko mudik di Terminal Pulogebang, Jakarta, Senin (26/4). Foto: Dokumentasi BPJS Kesehatan

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Kesehatan menghadikan posko mudik di tujuh titik padat pemudik guna memastikan peserta JKN-KIS maupun masyarakat luas dapat menjalani mudik Lebaran dengan aman dan nyaman.

Ketujuh titik tersebut, yaitu Terminal Pulogebang Jakarta, rest area Tol Cikampek Km 57, rest area Tol Ungaran Km 429, Terminal Purabaya Sidoarjo, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, rest area Banjaratma Km 260B Brebes, dan rest area Cipali Km 164B Majalengka.

Posko Mudik BPJS Kesehatan tersebut hadir mulai hari ini (26/4) hingga 1 Mei, serta tersedia pula selama arus balik mulai 4-8 Mei.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti menyampaikan di posko mudik tersebut pemudik bisa mendapatkan layanan yang disiapkan BPJS Kesehatan, seperti konsultasi kesehatan, pijat relaksasi, pemeriksaan kesehatan, penyediaan obat-obatan, pemberian tindakan sederhana yang bersifat emergency, dan pemberian rujukan bila diperlukan.

Selain itu, terdapat ambulans yang bisa digunakan mengantar pemudik ke rumah sakit apabila harus segera mendapatkan pelayanan lebih lanjut.

“Kami memprediksi antusiasme pemudik tahun ini luar biasa, mengingat sudah dua tahun kita menahan diri untuk tidak mudik akibat pandemi Covid-19," kata Ghufron saat mengunjungi titik posko mudik di Terminal Pulogebang, Jakarta, Senin (26/4).

Mantan Wakil Menteri Kesehatan itu memastikan Posko Mudik BPJS Kesehatan menghadirkan beragam layanan dengan tetap mengedepankan standar protokol kesehatan.

"Seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik BPJS Kesehatan ini bisa dinikmati secara gratis, sehingga pemudik tak perlu sungkan memanfaatkannya,” ungkapnya.

Posko Mudik BPJS Kesehatan menyediakan beragam layanan yang bisa dimanfaatkan secara gratis oleh para pemudik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close