Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantap! Pertamina Kokoh Berdiri di Peringkat 165 Fortune 500 Global

Selasa, 06 Agustus 2024 – 10:48 WIB
Mantap! Pertamina Kokoh Berdiri di Peringkat 165 Fortune 500 Global - JPNN.COM
Pertamina kembali kokoh sebagai satu-satunya perusahaan Indonesia yang mampu bersaing di jajaran perusahaan dunia pada peringkat 165 Fortune 500 Global. Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) kembali kokoh sebagai satu-satunya perusahaan Indonesia yang mampu bersaing di jajaran perusahaan dunia pada peringkat 165 Fortune 500 Global.

Pertamina konsisten dalam sepuluh tahun berada di jajaran perusahaan global.

Pertamina dengan pendapatan sebesar USD 75,79 miliar pada 2023 juga tercatat berada di peringkat ke-3 Fortune Asia Tenggara di tahun ini.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan media internasional Fortune kembali memasukkan Pertamina dalam daftar 500 perusahaan internasional.

Keberadaan Pertamina sebagai BUMN dan perusahaan energi terkemuka di Indonesia yang beroperasi dari hulu, pengolahan hingga hilir sangat strategis dalam mendukung kebijakan pemerintah melayani kebutuhan energi di Indonesia.

“Sebagai BUMN, Pertamina akan terus memastikan keamanan dan keterjangkauan energi yang merupakan prioritas utama pemerintah dan terus mendorong inisiatif dekarbonisasi energi,” kata Fadjar dalam keterangan resminya, Selasa (6/8).

Selain mencatatkan pendapatan sebesar USD 75,79 miliar, Pertamina juga mencatatkan kinerja positif dengan dengan laba total sebesar USD 4,77 miliar pada 2023, atau meningkat 17 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut Fadjar, pengakuan internasional pada kinerja perusahaan juga terlihat pada peringkat ESG.

Fortune kembali memasukkan Pertamina dalam daftar 500 perusahaan internasional dengan kokoh berdiri di peringkat ke-165

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA