Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Manuver Jokowi soal Capres Sulit Diprediksi, Bisa Saja Main Sana Sini

Rabu, 05 Oktober 2022 – 07:22 WIB
Manuver Jokowi soal Capres Sulit Diprediksi, Bisa Saja Main Sana Sini - JPNN.COM
Ganjar Pranowo saat menyambut Jokowi di Landasan Utama TNI AD Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jateng, Foto source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Andalas (Unand) Asrinaldi menilai manuver-manuver Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal Pilpres 2024 masih sulit ditebak.

Menurut Asrinaldi, bisa jadi Presiden Ketujuh RI itu menjalin kedekatan dengan semua figur yang potensial menjadi calon penggantinya di kursi kepresidenan.

Manuver Jokowi soal Capres Sulit Diprediksi, Bisa Saja Main Sana SiniPresiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendatangi Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, Rabu (14/9). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

"Beliau (Presiden Jokowi, red) sulit ditebak karena bisa saja ke semuanya," kata Asrinaldi kepada JPNN.com, Selasa (4/10).

Penulis buku 'Kekuatan-kekuatan Politik di Indonesia' itu menuturkan Presiden Jokowi dalam satu kesempatan terlihat akrab dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Pada saat Jakarta menggelar Formula E, Jokowi juga terlihat dekat dengan Gubernur DKI Anies Baswedan yang kini menjadi capres dari Partai NasDem.

Namun, di lain waktu Jokowi juga memperlihatkan kedekatannya dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Prabowo, Anies, dan Ganjar merupakan figur-figur yang kerap menempati posisi tiga besar dalam hal  elektabilitas bakal capres.

Asrinaldi menganalisis manuver Presiden Jokowi soal capres. Kedekatan dengan Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo hingga Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close