Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Langkah Prabowo Ambil Bantuan Tiongkok untuk Hadapi Corona

Saleh PAN: Ini Masalah Kemanusiaan

Kamis, 19 Maret 2020 – 22:55 WIB
Dukung Langkah Prabowo Ambil Bantuan Tiongkok untuk Hadapi Corona - JPNN.COM
Anggota MPR Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay mendukung langkah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyediakan pesawat guna mengambil alat kesehatan di Shanghai, Tiongkok untuk mengatasi penyebaran virus corona di Indonesia.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan, penyebaran wabah corona sudah menyangkut masalah kemanusiaan.

"Saya mendukung kebijakan Menteri Pertahanan untuk mengambil alkes ke Shanghai. Pasalnya, alat-alat kesehatan itu sangat dibutuhkan di tanah air," kata Saleh, Kamis (19/3) malam.

Wakil ketua Fraksi PAN di DPR itu menambahkan, berdasar fakta di lapangan, alat-alat kesehatan tersebut  sangat langka. Kalaupun ada, kata dia, harganya sangat mahal.

Oleh karena itu Saleh menegaskan, meminta bantuan negara lain dalam melawan pandemi global bukanlah hal tabu. Mantan ketua Pemuda Muhammadiyah itu mengharapkan pasokan alkes dari Shanghai bakal mencukupi kebutuhan paramedis dalam menanggulangi virus corona.

“Ini masalah kemanusiaan, tentu tidak ada salahnya meminta bantuan ke negara lain. Kita lagi butuh, paramedis kita sudah banyak yang meminta agar hal ini bisa dipenuhi," ungkap Saleh.

Namun demikian, Saleh tetap mendesak  industri alkes dalam negeri juga bisa mempercepat produksi. Sebab, pengambilan alkes ke Shanghai sifatnya hanyalah temporer.

“Kemarin kan ada yang mengekspor. Sekarang mestinya diproduksi lagi,  tetapi kali ini untuk kebutuhan dalam negeri," kata mantan wakil ketua Komisi IX DPR itu.(boy/jpnn)

Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay mendukung langkah Menhan Prabowo Subianto meminta TNI menyediakan pesawat guna mengambil alat kesehatan di Shanghai, Tiongkok untuk mengatasi penyebaran virus corona di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close