Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mari Lawan Virus Corona! Ini 3 Kelemahan COVID-19

Minggu, 12 April 2020 – 04:55 WIB
Mari Lawan Virus Corona! Ini 3 Kelemahan COVID-19 - JPNN.COM
Ilustrasi wabah corona. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com - Pandemi virus corona telah menginfeksi lebih dari 1,5 juta populasi dunia dan sebabkan kematian hingga lebih dari 100 ribu jiwa. Meski begitu, ternyata virus corona punya kelemahan. Hal ini tentu saja bisa dimanfaatkan untuk mencegah penularan, serta bisa membantu pengobatan dan pengembangan vaksin.

Meski angka pasien yang pulih pun tak sedikit, tapi dengan fakta bahwa hingga kini belum ada obat dan vaksin untuk COVID-19, penyakit akibat virus corona strain baru SARS-CoV-2, warga dunia pun diselimuti kekhawatiran.

Selain berbagai cerita tentang pasien yang pulih, studi tentang pengobatan, serta upaya pengembangan vaksin, ada lagi kabar baik seputar pandemi global ini.

Hal tersebut tentu saja bisa Anda manfaatkan untuk mencegah diri dari penularan corona. Lalu apa saja kelemahan virus corona?

1. Virus Corona Lemah Terhadap Sabun

Membersihkan tubuh atau benda dari virus tak cukup dengan air, tapi juga harus dikombinasikan dengan pelarut lemak alias sabun!

Tubuh virus terdiri atas tiga bagian, yaitu DNA atau RNA yang jadi inti virus, protein, serta lapisan lemak (pelindung luar mereka). Nah, sabun dapat menghancurkan lemak dengan mudah.

Ketika sabun berhasil menghancurkan lapisan terluar dari virus yang merupakan lemak itu, secara otomatis DNA dan proteinnya juga akan ikut hancur.

Kelemahan tersebut bisa kita manfaatkan untuk mencegah diri dari penularan corona.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close