Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Markis Kido Meninggal Dunia, 15-8 Skor Akhir Sang Legenda

Selasa, 15 Juni 2021 – 20:54 WIB
Markis Kido Meninggal Dunia, 15-8 Skor Akhir Sang Legenda - JPNN.COM
Markis Kido. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan pebulu tangkis nasional Markis Kido meninggal dunia saat bermain bulu tangkis pada Senin (14/6) malam.

Kabid Humas dan Media PBIS Broto Happy mengatakan, Markis Kido awalnya bermain bulu tangkis di GOR Petrolin, Alam Sutera, Tangerang.

"Skor terakhir dia 15-8, lalu pindah tempat. Chandra Wijaya (rekan Kido) tidak main, hanya melihat. Dalam hitungan detik, Kido jatuh," kata Broto saat dikonfirmasi, Selasa (15/6).

Broto menambahkan bahwa Markis Kido jatuh pingsan dan langsung diberi pertolongan oleh rekan-rekannya termasuk Chandra Wijaya.

"Dengan cepat, rekan-rekannya memberikan pertolongan. Dilarikan ke RS Omni Alam Sutera. Namun, Tuhan berkehendak lain," ujar Broto.

Berpulangnya peraih medali emas Olimpiade 2008 itu membuat seluruh insan dan pencinta bulu tangkis di Indonesia berduka.

Broto bercerita bahwa selepas gantung raket, Markis Kido tetap berada dalam dunia bulu tangkis.

"Setelah gantung raket, dia jadi pelatih di almamaternya PB Jaya Raya. Di sisi lain, dia meneruskan hobi bermain bulu tangkis dengan banyak komunitas. Dia hidupnya memang dilahirkan untuk bulu tangkis," ujar Broto.

Markis Kido meninggal dunia. Seluruh insan dan pencinta bulu tangkis di Indonesia berduka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close