Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marzuki Alie Diam-diam Kunker ke Syria

Selasa, 30 November 2010 – 04:14 WIB
Marzuki Alie Diam-diam Kunker ke Syria - JPNN.COM
JAKARTA - Contoh yang kurang baik ditunjukkan Ketua DPR Marzuki Alie. Saat semua alat kelengkapan DPR membatalkan agenda kunjungan ke luar negerinya sampai akhir tahun sebagai bentuk empati terhadap rangkaian bencana alam di tanah air, politisi Partai Demokrat itu justru berangkat ke Syria.

 

Ironisnya, keberangkatan Marzuki tersebut tidak dikomunikasikan secara terbuka kepada publik seperti yang selama ini didengungkannya sendiri. "Pak Marzuki tengah di Syria untuk menerima palu sidang sebagai presiden APA (Asian Parliamentary Assembly, Red)," kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso di Gedung Parlemen, Senin (29/11).

 

APA merupakan forum parlemen se-Asia yang kini beranggotakan 41 negara. Priyo sebenarnya "tidak sengaja" menceritakan hal tersebut kepada wartawan di sela menggelar konferensi pers terkait perombakan keanggotaan Badan Kehormatan (BK) DPR.

 

Menurut Priyo, Marzuki Alie sempat agak ragu untuk berangkat. Sampai akhirnya, ungkap dia, pimpinan dan sejumlah anggota Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) berduyun ?duyun menemuinya. Mereka meminta Priyo membujuk Marzuki agar mau berangkat. Karena untuk menerima palu sidang, tidak bisa diwakilkan.

JAKARTA - Contoh yang kurang baik ditunjukkan Ketua DPR Marzuki Alie. Saat semua alat kelengkapan DPR membatalkan agenda kunjungan ke luar negerinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close