Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marzuki Minta Jokowi Tak Paksakan Ganjil-Genap

Lebih Baik Kaji Ulang Mall Penyebab Kemacetan

Kamis, 21 Februari 2013 – 18:18 WIB
Marzuki Minta Jokowi Tak Paksakan Ganjil-Genap - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie menyarankan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) agar mengurungkan penerapan sistem plat nomor ganjil-genap untuk mengurai kemacetan. Marzuki beralasan, kebijakan itu tak logis.

“Jika sistem ganji genap tetap diterapkan Maret mendatang, yang paling merasakan dampaknya adalah masyarakat menengah ke bawah. Masyarakat yang kaya aman-aman saja karena mereka memiliki mobil lebih dari satu," kata Marzuki saat ditemui wartawan di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (21/2).

Lebih lanjut Marzuki juga mengingatkan Jokowi untuk benar-benar meneliti dampak yang ditimbulkan terhadap rakyat banyak akibat pemberlakuan aturan genap ganjil. ”Jika mau memberlakukan aturan jangan sampai memberatkan rakyat karena sarana transporatasi publik belum memadai,” imbuhnya.

Marzuki menambahkan, kemacetan di Ibu Kota bukan semata-mata akibat banyaknya jumlah kendaraan, tapi juga karena banyaknya gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan (mall) di kawasan padat kendaraan. Karena itu, lanjut Marzuki, lebih baik Jokowi membenahi segala perizinan pembangunan mall-mall atau perkantoran yang menjadi penyebab kemacetan.

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie menyarankan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) agar mengurungkan penerapan sistem plat nomor ganjil-genap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close