Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masalah Desa Wadas, Demokrat Ingatkan Pemerintah Jangan Sakiti Rakyat

Kamis, 10 Februari 2022 – 23:36 WIB
Masalah Desa Wadas, Demokrat Ingatkan Pemerintah Jangan Sakiti Rakyat - JPNN.COM
Jubir Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra ingatkan pemerintah jangan sakiti rakyat terkait permasalahan di Desa Wadas, Purworejo, Jateng. Ilustrasi Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat mengingatkan pemerintah untuk bijak dalam menyikapi permasalahan yang terjadi di Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Jateng).

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut parpolnya mendorong pemerintah mengedepankan dialog, bukan malah bersikap represif kepada warga Desa Wadas.

"Apalagi bertindak sewenang-wenang. Rakyat situasinya sedang sulit akibat pandemi dan ekonomi yang tak kunjung membaik. Pemerintah seharusnya menenangkan, bukan malah menyakiti hati rakyat," ucap Herzaky di Jakarta pada Kamis (10/9).

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat itu menyatakan pembangunan yang diperuntukkan bagi masyarakat jangan malah mencederai rakyat, apalagi membuatnya trauma.

"Bukan berarti atas nama pembangunan, lalu pemerintah bisa berlaku semaunya, apalagi menyalahi aturan," tegasnya.

Alumnus Universitas Indonesia itu juga menyebutkan rakyat jangan malah dipecah belah dan diadu domba, serta melabeli masyarakat yang menolak proyek tersebut dengan provokator.

"Diperlakukan sangat tidak manusiawi, diintimidasi, ditakut-takuti, bahkan difitnah. Janganlah rakyat diseret-seret, digotong. Ini manusia, bukan karung beras," tutur Herzaky.

Oleh karena itu, Demokrat berharap pemerintah pusat bisa mencari solusi yang lebih baik dalam menyelesaikan persoalan penambangan andesit untuk Bendungan Bener di Desa Wadas.

Jubir Partai Demokrat ingatkan pemerintah jangan sakiti rakyat terkait permasalahan di Desa Wadas, Purworejo, Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close