Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masih Alot, Koalisi 11 Parpol Belum Tentukan Pilihan

Senin, 03 Juni 2024 – 21:52 WIB
Masih Alot, Koalisi 11 Parpol Belum Tentukan Pilihan - JPNN.COM
Dokumentasi Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya saat diwawancara di Denpasar. ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

jpnn.com - DENPASAR - Koalisi beranggotakan sebelas partai politik di Bali belum menentukan pilihan untuk Pilkada Karangasem 2024.

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya, pembahasan pasangan yang akan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih berlangsung alot.

“KIM sudah ada calon untuk Karangasem dari Partai Gerindra, Partai NasDem, Partai Golkar, dan Partai Demokrat, ini yang agak alot penentuannya,” ujar Made Muliawan Arya di Denpasar, Senin (3/6).

De Gadjah, sapaannya, mengungkapkan hal tersebut ketika disinggung perihal kehadiran bakal calon perseorangan Wakil Bupati Karangasem Ketut Putra Ismaya Jaya dalam kegiatan Malam Apresiasi Prabowo-Gibran yang digelar KIM Bali pada Sabtu (1/6) lalu.

Diketahui Ketut Putra Ismaya Jaya bersama Wayan Kari Subali saat ini sedang mencalonkan diri melalui jalur perseorangan.

Namun KPU Karangasem harus memproses persyaratan mereka sebelum memastikan dapat melaju bersama bacalon yang diusung partai politik.

Apabila paket perseorangan tersebut dinyatakan tidak lolos ketika proses verifikasi, maka mereka masih dapat mencalonkan diri jika diusung oleh partai politik pada Agustus 2024 mendatang.

Ketika ditanya apakah alasan kedatangan Ismaya Jaya agar dirangkul oleh KIM Bali, De Gadjah mengatakan mereka pasti akan membantu.

Pembahasan masih alot, koalisi beranggotkan sebelas partai politik di di Bali belum menentukan pilihan untuk Pilkada Karangasem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close