Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengalaman Helldy Agustian Sudah Teruji, Cocok Untuk Memimpin Cilegon

Senin, 03 Juni 2024 – 18:07 WIB
Pengalaman Helldy Agustian Sudah Teruji, Cocok Untuk Memimpin Cilegon - JPNN.COM
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menumpang mobil dinasnya. Foto: ngopibareng/ist

jpnn.com, CILEGON - Pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 sudah makin dekat. Sejumlah nama pun bermunculan sebagai bakal calon wali kota Cilegon.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) Togu Lubis mengatakan dari hasil pemetaan data mereka di media online dan sosial serta di keramaian masyarakat, ada sejumlah nama yang menjadi pilihan warga Cilegon sebagai pemimpin mereka.

"Di antaranya ada nama Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, anggota DPRD Banten Dede Rohana Putra, dan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta,” ujar dia, Senin (3/6).

Selain itu, kata Togu Lubis beberapa tokoh lainnya juga muncul dari elite Golkar Cilegon seperti Ketua DPD Golkar Cilegon, Ratu Ati Marliati dan Isro Mi’raj yang merupakan Sekretaris DPD Golkar Cilegon yang juga sebagai Ketua Anggota DPRD Cilegon.

Kemudian juga muncul caleg DPRD Kota terpilih dari Partai Golkar, Robinsar serta Ketua DPD PAN Cilegon, Alawi Mahmud yang namanya akan meramaikan bursa bakal calon wali kora Cilegon.

Togu menilai sangat menarik bagi LKPI untuk melakukan penelitian dengan metode survei kepada masyarakat Kota Cilegon untuk mengukur preferensi masyarakat terhadap para tokoh tokoh tersebut dalam pemilihan wali kota Cilegon pada November 2024.

LKPI pun melakukan survek menggunakan metode multistage random sampling dengan 1.480 responden dari populasi DPT pemilihan umum 2024 sebanyak 324.562 pemilih. Para responden tersebar secara proposional di 43 kelurahan di Kota Cilegon dan survei ini memiliki margin of error sebesar 2,49 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Hasilnya, didapati bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemkot Cilegon di bawah kepemimpinan Wali Kota Helldy Agustian mencapai 88,3 persen. Kemudian pada angka sangat puas sebanyak 36,1 persen, cukup puas sebanyak 52,2 persen, sisanya 11,7 persen kurang puas dan tidak tahu atau tidak menjawab.

Sosok Helldy Agustian dianggap sudah cocok untuk memimpin Cilegon pada Pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close