Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masih Mencekam, Warga Sebadok Pilih Mengungsi

Selasa, 14 Februari 2012 – 11:10 WIB
Masih Mencekam, Warga Sebadok Pilih Mengungsi - JPNN.COM
NGABANG - Dusun Sebadok, Desa Temahar, Kabupaten Landak mendadak tenar. Daerah ini menjadi pusat perbincangan di masyarakat, termasuk diantaranya media cetak dan elektronik lokal maupun nasional. Sejak kejadian enam warga Sebadok yang tewas mendadak dan belum diketahui penyebabnya itu, hampir di semua tempat membincangkan kasusnya.  Dusun Sebadok kini diisolir oleh warga dengan membuat Adat Pantang yang dilakukan selama satu minggu.

 

Ketenaran nama Dusun Sebadok itu justru berbanding terbalik dengan kondisi warga daerah tersebut. Warga Sebadok masih trauma dengan peristiwa yang dianggap masih teka-teki tersebut.

 

Terhadap peristiwa tersebut, memang belum ada keterangan resmi dari kepolisian maupun dari pihak kesehatan sendiri. Walau muncul dugaan kuat bahwa penyebab tewasnya enam warga ini karena faktor keracunan. Meski demikian, warga tetap masih bertahan dipengungsian dan jumlahnya terus bertambah.

Dari beberapa informasi dilapangan yang masih perlu dibuktikan, ada diantaranya terkait dengan isu mistis. Beberapa warga di pengungsian saat ditemui Pontianak Post menceritakan informasi-informasi tersebut. Tetapi ada juga yang enggan berbagi cerita terkait isu mistis tersebut.

NGABANG - Dusun Sebadok, Desa Temahar, Kabupaten Landak mendadak tenar. Daerah ini menjadi pusat perbincangan di masyarakat, termasuk diantaranya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close