Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masih Ngebet Jadi Perdana Menteri, Mahathir Malah Dijegal Partai Sendiri

Jumat, 28 Februari 2020 – 17:13 WIB
Masih Ngebet Jadi Perdana Menteri, Mahathir Malah Dijegal Partai Sendiri - JPNN.COM
Perdana Menteri Malaysia Tun DR. Mahathir Mohamad. Foto: AFP

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Ambisi Mahathir Mohamad untuk kembali menjadi perdana menteri Malaysia terancam dijegal oleh partainya sendiri. Pasalnya, Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) memilih mencalonkan orang lain.

Musyawarah anggota-anggota parlemen dari Partai Bersatu telah memutuskan untuk mencalonkan presiden partai tersebut, Muhyiddin Hj Mohd Yassin. Nama tersebut akan disampaikan untuk mendapat persetujuan Raja Malaysi atau Yang Di-Pertuan Agong.

"Musyawarah dihadiri oleh sebanyak 36 anggota Dewan Rakyat Bersatu (parlemen) Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu)," kata Sekjen Partai Bersatu Datuk Marzuki Yahya melalui siaran pers, Jumat (28/2).

Belum ada konfirmasi bagaimana posisi Ketua Partai Bersatu Mahathir Mohamad yang juga mencalonkan diri sebagai perdana menteri.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Ketua Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) Mahathir Mohamad mengadakan pertemuan dengan para anggota parlemen partai tersebut di gedung Yayasan Al-Bukhary Kuala Lumpur, Jumat (28/2) pagi.

Presiden Partai Bersatu Muhyiddin Yassin dan wakilnya yang juga putra Mahathir, Mukhriz Mahathir, hadir dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan yang dimulai pukul 10.00 itu membahas perkembangan politik negara baru-baru ini dan untuk memutuskan apakah partai akan bergabung kembali dengan Pakatan Harapan (PH) atau tidak.

Partai Bersatu, yang memiliki 26 anggota parlemen dari total 222 kursi di dewan rakyat, telah mengumumkan keluar dari koalisi PH.

Ambisi Mahathir Mohamad untuk kembali menjadi perdana menteri Malaysia terancam dijegal oleh partainya sendiri. Pasalnya, Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) memilih mencalonkan orang lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close