Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masih Percaya dengan Ide Gubernur Anies soal Naturalisasi Sungai?

Kamis, 02 Januari 2020 – 20:02 WIB
Masih Percaya dengan Ide Gubernur Anies soal Naturalisasi Sungai? - JPNN.COM
Gubernur DKI Anies Baswedan memantau Pintu Air Manggarai di Jakarta Selatan, Rabu (1/1) malam. Foto: Antara/ Livia Kristianti

jpnn.com, JAKARTA - Dosen komunikasi politik dari Universitas Indonesia (UI) Ari Junaedi menilai komentar miring warganet terhadap Gubernur DKI Anies Baswedan menyusul banjir selama dua hari ini merupakan hal wajar.

Menurut Ari, reaksi negatif warganet itu merupakan bentuk kekecewaan atas kinerja Anies dalam penanganan banjir yang tak lebih baik ketimbang gubernur-gubernur sebelumnya, terutama Basuki T Purnama alias Ahok.

"Cara penanganan banjir yang dicetuskan Anies pun juga aneh, yakni naturalisasi sungai, padahal istilah tersebut di kementerian teknis yang menangani infrastruktur tidak dikenal bahkan absurd," ujar Ari kepada jpnn.com, Kamis (2/1).

Pembimbing calon doktor di Universitas Padjajaran itu juga menganggap keluhan warga ibu kota atas cara aparat Pemerintah Provinsi DKI menangani banjir juga merupakan respons wajar. Sebab, kinerja aparat Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies lebih lambat ketimbang era Ahok ataupun Joko Widodo (Jokowi).

"Persoalan banjir adalah masalah klasik sehingga selayaknya seorang gubernur Jakarta mampu menyelesaikan persoalan tersebut dengan kerja, bukan dengan beretorika," kata Ari.

Persoalan banjir di DKI juga menjadi trending topic di Twitter. Banyak warganet mengolok-olok Anies dengan berbagai meme.(gir/jpnn)


Warganet beramai-ramai mengkritisi Gubernur DKI Anies Baswedan menyusul banjir yang melanda wilayah ibu kota dalam dua hari ini.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close