Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masjid Raya Bandung Sembelih Hewan Kurban Titipan Jokowi, Berat Sapi 1,13 Ton

Selasa, 18 Juni 2024 – 12:15 WIB
Masjid Raya Bandung Sembelih Hewan Kurban Titipan Jokowi, Berat Sapi 1,13 Ton - JPNN.COM
Sapi jenis simental titipan Presiden Jokowi disembelih di RPH Cirangrang Kopo, Kota Bandung, Selasa (18/6/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jpnn.com, BANDUNG - Masjid Raya Bandung melakukan penyembelihan hewan kurban sapi titipan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sapi jenis simental dengan berat 1,13 ton itu disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH) Cirangrang Kopo, Kota Bandung.

Hewan tersebut dibeli dari peternak lokal asal Kota Bandung dengan nama Ragasa.

"Hari ini dilaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dititipkan ke Masjid Raya Bandung, salah satunya adalah sapi dari titipan bapak Presiden RI ini yang paling besar, akan disembelih hari ini dan dagingnya Insya Allah akan dibagikan di Masjid Raya Bandung," kata Ketua DKM Masjid Raya Bandung Ayi Hasyim Asy'ari ditemui JPNN di RPH Cirangrang Kopo, Selasa (18/6/2024).

Sapi berukuran jumbo itu tiba di RPH Cirangrang Kopo sekitar pukul 09.30 WIB setelah diangkut dari kandang peternak di daerah Ujungberung, Kota Bandung.

Setelah dilakukan serah terima dari DKM Masjid Raya Bandung kepada petugas jagal, sapi tersebut kemudian disembelih. Meski memiliki ukuran badan yang besar, proses penyembelihan tak kurang dari 10 menit saja.

Ayi mengatakan setelah sapi titipan Jokowi itu disembelih kemudian daging direcah untuk kemudian dikemas dan dibagikan kepada masyarakat.

Proses pembagian daging kurban akan dilakukan di Masjid Raya Bandung, siang nanti pukul 14.00 WIB.

Masjid Raya Bandung melakukan penyembelihan hewan kurban sapi titipan Presiden Joko Widodo di RPH Cirangrang Kopo, Kota Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close